Beasiswa Pelatihan Bahasa Inggris untuk Kader Muhammadiyah (MSPP)





Awal mula dari Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah berupa Majelis Pendidikan dan Pengajaran PP Muhammadiyah yang disingkat dengan MPP PP Muhammadiyah yang dipimpin oleh HS Prodjokusumo dan mengingat perkembangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang terus berkembang maka disepakati untuk membentuk Majelis yang menangani langsung Pendidikan Tinggi dan kemudian disebut Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah. Adapun yang diberi amanat untuk menjabat sebagai ketua pertama kalinya adalah Drs. H.M. Djazman Al-Kindi. Jumlah Perguruan Tinggi Muhammadiyah periode kepemimpinan Drs. H.M. Djazman Al-Kindi ada 78 PTM yang terdiri dari Universitas 23 buah, Institut 10 buah, Sekolah Tinggi 36 buah, dan Akademi 9 buah dan disamping itu pula kepengurusan Drs. HM. Djazman Al Kindi telah meninggalkan momentum Gedung Pusat Penelitian dan Pengembangan PTM di Jl. Kaliurang Km 25 Ngipiksari Hargobinangun Pakem serta meninggalkan beberapa buku pedoman bagi PTM diantaranya : Buku Pedoman Administrasi Keuangan PTM, Buku Pola Pembinaan Kemahasiswaan PTM, Buku Memasuki Fase Baru PTS dan lain-lain. Disamping itu dalam upaya untuk menjalin kerjasama antar PTM, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah menerbitan Warta PTM yang dihimpun sangat sederhana dan dengan isi yang bermanfaat bagi kalangan PTM.
Dalam rangka mendukung pengembangan kualitas kader Muhammadiyah, sekaligus mempersiapkan calon-calon dosen bagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah/’Aisyiyah (PTM/A), saat ini Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) menyelenggarakan Program Pembibitan Kader dan Calon Dosen PTM/A atau Muhammadiyah Scholarship Preparation Program (MSPP). Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program MSPP berupa pelatihan bahasa Inggris bagi kader Muhammadiyah.


Tambahkan WhatsApp, LINE dan Instagram official karirglobal untuk mendapatkan informasi lowongan kerja yang terbaru


Fasilitas:
  • Biaya pelatihan, termasuk pelatihan Bahasa Inggris di Kampung Inggris, Pare, Kediri, Jawa Timur.
  • Biaya pendukung untuk transportasi keberangkatan ke dan kepulangan dari lokasi pelatihan, biaya makan dan akomodasi, serta biaya hidup bulanan selama pelatihan.

Persyaratan:
  • Berusia maksimum 30 tahun (untuk pelamar S2) dan maksimal 35 tahun (untuk pelamar S3) dibuktikan dengan fotocopy KTP.
  • Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum 3,00 (untuk pelamar S2) dan 3.25 (untuk pelamar S3) dibuktikan dengan fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai.
  • Skor minimal TOEFL ITP/Like minimum 500 dibuktikan dengan fotocopy Sertifikat.

Dokumen Lamaran:
  • Scan BPJS.
  • Daftar Riwayat Hidup (CV)
  • Surat Rekomendasi dari PDM/PWM atau PW Ortom setempat
  • Surat Rekomendasi dari rektor bagi alumni PTM/A
  • Mengisi Formulir Pendaftaran dan Surat Pernyataan (download disini)

Pendaftaran:
Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengirimkan semua dokumen lamaran di atas dalam format pdf dan disimpan dalam folder rar/zip melalui email ke: mspp@muhammadiyah.id dengan subyek: MSPP 2017 Jenjang Pendidikan (S1/S2)

Deadline:
23 Desember 2017

Informasi:
Informasi lebih detail dapat menghubungi kontak berikut:
Kantor Majelis Diktilitbang
Jl. KHA. Dahlan 103 Yogyakarta 55262
Contact Person:
Syifa (085868634866)
Majelis Diktilitbang (089696936462)
www.diktilitbangmuhammadiyah.org

Sumber:

Silahkan dishare:

Related Posts: