Lowongan Kerja Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)



Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) adalah lembaga yang melakukan pengelolaan Keuangan Haji. BPKH bertugas mengelola Keuangan Haji yang meliputi penerimaan, pengembangan, pengeluaran, dan pertanggungjawaban Keuangan Haji. 

Dalam rangka seleksi pegawai tetap  BPKH  Panitia Seleksi (Pansel) BPKH RI mengundang Putra Putri terbaik  Indonesia yang kompeten dan profesional  untuk menduduki jabatan Sekretaris Badan & Deputi (setingkat eselon I),  Kepala Divisi & Anggota Komite Audit (setingkat eselon II)  & Staf Pelaksana, dengan ketentuan sebagai berikut:

Tambahkan WhatsApp, LINE, Telegram dan Instagram official karirglobal untuk mendapatkan informasi lowongan kerja yang terbaru

Manajer Sekretariat Dewan Pengawas
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 Semua Jurusan, lulusan Perguruan Tinggi, Universitas dengan akreditasi minimal B (Akreditasi A lebih diutamakan)
  • Berusia 25-45 tahun.
  • Pengalaman bekerja minimal 5 tahun di bidang administrasi, kesekretariatan, dan keprotokoleran (lebih diutamakan memiliki pengalaman sebagai ajudan, protokol).
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris atau Arab.
  • Mampu bekerja di bawah tekanan.
  • Diutamakan pernah mengikuti training atau sertifikasi keprotokoleran.
Anggota Komite Audit (IT Audit & Legal & Compliance)
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 Ilmu Hukum dan S1 Ilmu Komputer, S2 lebih diutamakan, lulusan Perguruan Tinggi, Universitas dengan Akreditasi minimal B (Akreditasi A lebih diutamakan).
  • Berusia 35-50 tahun.
  • Pengalaman bekerja minimal 10 (sepuluh) tahun dan memiliki kompetensi atau keahlian bidang hukum (lebih diutamakan memiliki pemahaman di bidang Hukum Syariah) atau memiliki kompetensi atau keahlian di bidang teknologi informasi (lebih diutamakan memiliki sertifikasi sebagai Electronic Data Processing, Information System Auditor).
  • Memiliki pemahaman atas laporan keuangan, proses audit, manajemen risiko, proses bisnis, dan peraturan perundang-undangan BPKH.
  • Bukan merupakan orang dalam dari kantor akuntan publik, kantor konsultan hukum, kantor jasa penilai publik, atau pihak lain yang memberi jasa jaminan (assurance) atau jasa non-assurance kepada BPKH dalam waktu 6 (enam) bulan terakhir.
Asisten Manajer Analis (Kemaslahatan)
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 semua jurusan
  • Pengalaman bekerja minimal 2 tahun di bidang corporate social responsibility atau di lembaga filantropi.
  • Memiliki keahlian dan pengalaman dalam membuat dan menilai kelayakan proposal; dan pernah menjadi cost estimator
Anggota Komite Manajemen Risiko dan Syariah
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 Akuntansi, Manajemen, Keuangan, Perbankan (S2 lebih diutamakan). Lulusan Perguruan Tinggi, Universitas dengan Akreditasi minimal B (Akreditasi A lebih diutamakan);
  • Berusia 35-50 tahun.
  • Pengalaman bekerja minimal 10 tahun di bidang manajemen risiko dan syariah serta Good Corporate Governance (GCG), pengawasan di korporasi, badan hukum publik.
  • Diutamakan memiliki sertifikat Manajemen Risiko Level 2
Manajer Administrasi Sekretariat Kepala Badan Pelaksana
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 semua Jurusan, Program Studi berakreditasi A atau S2, MM EMBA berakreditasi A
  • Sedang, Pernah bekerja di media cetak atau elektronik atau di media sosial minimal 2 (dua) tahun;
  • Pernah mengikuti pelatihan media sosial (dibuktikan dengan sertifikat).
  • Memiliki keahlian membuat materi presentasi, presentasi video atau film maker (dibuktikan dengan karya).
  • Memiliki ketrampilan atau pengalaman dalam bidang ekstrakurikuler (musik, seni, foto, puisi, sastra, Master of Ceremony atau karya tulis).
  • Sedang, pernah bekerja di lembaga keuangan syariah.
Manajer Manajemen Risiko Bisnis
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 Akuntansi, Manajemen, Statistika, Matematika, Ekonomi, Teknik Industri
  • Pengalaman bekerja di bidang perbankan, manajer investasi, dana pensiun, lembaga keuangan minimal 5 tahun.
  • Pengalaman dalam analisa kredit, investasi, pembiayaan perbankan pada segmen komersial, korporasi, wholesale atau analisa surat berharga pasar uang , pasar modal minimal 3 (tiga) tahun.
  • Memiliki keahlian di bidang manajemen risiko perbankan dibuktikan dengan Sertifikat Manajemen Risiko level 2 dari Badan Sertifikasi Manajemen Risiko , Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan, Lembaga Sertifikasi
  • Profesi-Keuangan Syariah).
  • Diutamakan memiliki Sertifikat Wakil Manajer Investasi (WMI), Chartered Financial Analyst (CFA).
Manajer Manajemen Risiko Korporat
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 Akuntansi, Manajemen Keuangan, Statistika, Matematika, Ekonomi, Teknik Industri
  • Pengalaman bekerja di bidang perbankan, manajer investasi, dana pensiun, lembaga keuangan minimal 5 tahun.
  • Pengalaman dalam analisa kredit, investasi, pembiayaan perbankan pada segmen komersial, korporasi, wholesale atau analisa surat berharga pasar uang, pasar modal minimal 3 (tiga) tahun.
  • Memiliki keahlian di bidang manajemen risiko perbankan dibuktikan dengan Sertifikat Manajemen Risiko level 2 (dua) dari Badan Sertifikasi Manajemen Risiko , Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan, Lembaga
  • Sertifikasi Profesi-Keuangan Syariah).
  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam menerapkan metodologi scoring, rating risiko tingkat korporasi dan pengukuran Probability of Default (PD), Loss Given Default (LGD), Capital Asset Pricing Model (CAPM) dan Value at Risk (VaR).
Asisten Manajer Manajemen Risiko Bisnis
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 Akuntansi, Manajemen, Statistika, Matematika, Ekonomi, Teknik Industri
  • Pengalaman bekerja di bidang perbankan, manajer investasi, dana pensiun, lembaga keuangan minimal 3 (tiga) tahun.
  • Pengalaman dalam analisa kredit, pembiayaan perbankan pada segmen komersial, korporasi, wholesale atau analisa surat berharga pasar uang , pasar modal minimal 2 (dua) tahun.
  • Memiliki keahlian di bidang manajemen risiko perbankan dibuktikan dengan sertifikat Manajemen Risiko level 1 dari Badan Sertifikasi Manajemen Risiko , Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan, Lembaga Sertifikasi Profesi-Keuangan Syariah).
Kepala Divisi Transformasi
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 Manajemen, Sistem Informasi.
  • Pengalaman bekerja minimal 7 tahun dalam mengelola transformasi bisnis korporasi, lembaga publik.
  • Memiliki pengalaman dan keahlian menyusun Peta Jalan Transformasi Digital dan Teknologi Informasi.
  • Memiliki keahlian quality assurance transformasi digital.
Manajer Transformasi
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 Manajemen, Sistem Informasi
  • Pengalaman bekerja minimal 5 tahun dalam mengelola transformasi bisnis korporasi, lembaga publik
  • Pemahaman mengenai quality assurance transformasi digital
Asisten Manajer Transformasi
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 Manajemen , Sistem Informasi
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun dalam mengelola transformasi bisnis perusahaan, lembaga, korporasi.
  • Mempunyai kemampuan Information Monitoring, Analysis, Teamwork dan Technical Skill terkait Pengembangan Aplikasi Digital.
  • Berpengalaman melakukan monitoring dan uji coba pengembangan sistem informasi.
  • Pemahaman mengenai quality assurance transformasi digital
Manajer Investasi Emas dan Surat Berharga Lainnya
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 MIPA, Teknik, Ekonomi, Manajemen
  • Pengalaman di bidang perbankan, manajer investasi, dana pensiun, lembaga keuangan 5 tahun.
  • Memiliki keahlian di bidang perbankan, manajer investasi, lembaga keuangan syariah dan pembuatan proposal kelayakan investasi.
  • Memiliki sertifikat (salah satu): Wakil Manajer Investasi (WMI), Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE), Wakil Penjamin Emisi Efek (WPEE), Chartered Financial Analyst (CFA) (minimal level 1) yang diakui Otoritas Jasa Keuangan, Asosiasi dan masih berlaku.
Manajer Umum dan Pengadaan
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 semua jurusan
  • Pengalaman bekerja di bidang general affairs dan, atau procurement minimal 5 tahun.
  • Memiliki keahlian dalam bidang General Affairs, Building Maintenance, Keamanan dan Kecelakaan Kerja
  • Membuat laporan inventaris, sasaran mutu dan prosedur mutu.
Manajer Penghimpunan Dana
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 semua jurusan
  • Pengalaman bekerja minimal 5 tahun pada bidang penghimpunan, pemasaran dana, atau funding di lembaga atau industri keuangan Syariah.
  • Memiliki sertifikat Manajemen Risiko level 1
  • Mendapatkan rekomendasi dari stakeholders, lembaga yang terkait dengan perhajian.
  • Berpengalaman terkait dengan penyelenggaraan kegiatan penghimpunan dana haji minimal dari 3 lembaga keuangan syariah ditunjukkan dengan surat keterangan, rekomendasi.
  • Diutamakan memiliki sertifikat Wealth Manager.
Asisten Manajer Investasi Langsung dan Investasi Lainnya
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 Ekonomi/Manajemen
  • Pengalaman bekerja di bidang pembiayaan syariah minimal 2 (dua) tahun.
  • Memiliki keahlian di bidang pembiayaan syariah dan pembuatan proposal kelayakan investasi.
  • Memiliki sertifikat Manajemen Risiko level 1 (satu).
  • Pernah mengikuti training basic financing/core credit dibuktikan dengan sertifikat.
  • Memiliki kemampuan presentasi dan public speaking.
  • Diutamakan telah mengikuti Management Development Program (MDP) pada lembaga keuangan syariah.
Deputi Investasi dan Kerjasama Luar Negeri
Persyaratan:
  • S1 any discipline with relevant work experience
  • 10 (ten) years prior work experience in foreign investment/finance.
  • 8 (eight) year experience as senior management (direct report to CEO, etc.).
  • 5 (five) year prior experience in foreign investment, banking or finance.
  • Proven track record in concluding investment deal (measured from the quantity and quality of deals concluded).
  • Has strong network in capital market, investment, banking or finance related field (cv must specify the networks of candidate).
  • Knowledge of Islamic Finance is an advantage (work experience or education/certification).
  • Knowledge of Arabic is an advantage e (active speaker or education/certification).
  • CFA qualification is preferred.
  • English Proficiency with TOEFL minimal of 575 (fluency will be measured during interview).
Manajer Advisory & Support Luar Negeri
Persyaratan:
  • S1 any discipline with relevant work experience
  • 5 (five) years prior work experience in investment or related business field.
  • Prior experience in foreign investment is an advantage.
  • Success story of teamwork (to be specified in the CV).
  • Ability to prepare and do data analysis (work experience or education/certification).
  • Strong quantitative and qualitative data analysis (work experience or education/certification).
  • Knowledge of Islamic Finance is an advantage (work experience or education/certification).
  • Knowledge of Arabic is an advantage (active speaker or education/certification).
  • CFA Qualification is preferred.
  • English Proficiency with TOEFL minimal of 525 (fluency will be measured during interview).
Asisten Manajer Investasi Luar Negeri 
Persyaratan:
  • S1 any discipline with relevant work experience
  • 2 (two) years prior work experience in investment or related business field.
  • Prior experience in foreign investment is an advantage.
  • Knowledge of foreign investment/finance is an advantage (work experience or education/certification).
  • Knowledge of Islamic finance is an advantage (work experience or education/certification).
  • Knowledge of financial analysis is an advantage (work experience or education/certification).
  • Knowledge of Arabic is an advantage (active speaker or education/certification).
  • English Proficiency with TOEFL minimal of 500 (fluency will be measured during interview).
Manajer Analis (Kemaslahatan)
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 Teknik / Ekonomi
  • Pengalaman bekerja minimal 5 (lima) tahun di bidang corporate social responsibility atau di lembaga filantropi.
  • Memiliki keahlian dan pengalaman dalam membuat proposal, menilai dan menganalisis kelayakan proposal
  • Pernah menjadi cost estimator atau ahli konstruksi
  • Memiliki kemampuan menganalisis gambar desain Detailed Enginering Design (DED), Rancangan Anggaran Biaya (RAB) konstruksi dan analisa harga satuan.
Asisten Manajer Perikatan dan Monitoring & Evaluasi (Kemaslahatan)
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 semua jurusan, diutamakan Hukum.
  • Pengalaman bekerja minimal 2 dua) tahun di bidang corporate social responsibility, lembaga filantropi, atau lembaga keuangan.
  • Memiliki keahlian dan pengalaman dalam perikatan dan perjanjian, monitoring dan evaluasi serta audit.
  • Diutamakan dapat menilai pelaksanaan konstruksi (progress kurva-S, Shop Drawing, As Built Drawing).
Manajer SDM
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 semua jurusan.
  • Pengalaman bekerja minimal 5 (lima) tahun di bidang sumber daya manusia.
  • Berpengalaman dalam mengembangkan sistem dan pelaksanaan training and development
  • Berpengalaman dalam menyusun perencanaan sumber daya manusia jangka pendek dan jangka panjang.
  • Memiliki sertifikat Manajemen Sumber Daya Manusia dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
Asisten Manajer SDM
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 semua jurusan.
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun di area sumber daya manusia.
  • Berpengalaman mengelola database kepegawaian berbasis cloud ataupun on premises.
Asisten Manajer Hukum
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 Jurusan/ Prodi Ilmu Hukum dengan Akreditasi A
  • Pengalaman bekerja di badan hukum publik atau jasa keuangan minimal 2 (dua) tahun.
  • Memiliki pengalaman dan keahlian pada bidang penyusunan legislative drafting, penyusunan legal opinion, contract drafting, dan legal research.
Asisten Manajer Penghimpunan Dana
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 semua jurusan
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun pada lembaga atau industri keuangan syariah dan diutamakan pada bidang penghimpunan/pemasaran dana atau funding.
  • Mendapatkan rekomendasi dari stakeholders/lembaga yang terkait dengan perhajian dan/atau jemaah haji.
  • Berpengalaman terkait dengan penyelenggaraan kegiatan penghimpunan dana haji minimal dari 3 (tiga) lembaga keuangan syariah ditunjukkan dengan surat keterangan/rekomendasi.
  • Memiliki sertifikat Manajemen Risiko level 1 (satu).
Asisten Manajer Komunikasi dan Humas
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 semua jurusan.
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun di bidang jurnalistik/hubungan masyarakat/media sosial.
  • Pernah/sedang bekerja di lembaga keuangan.
  • Memiliki keahlian berkaitan dengan jurnalistik termasuk membuat karya media sosial, desain grafis, video, dan broadcasting, ditunjukkan dengan bukti karya.
  • Pernah bekerjasama dan memiliki koneksi dengan media.
Asisten Manajer Sekretariat
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 semua jurusan.
  • Pengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun di lembaga keuangan/kementerian/lembaga publik.
  • Memiliki keahlian pembuatan materi presentasi/media sosial/pengolahan data dan/atau penyusunan anggaran.
  • Diutamakan yang berpengalaman dalam bidang kearsipan/pendokumentasian.
Manajer Kepatuhan
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 Hukum Bisnis/ Manajemen/ Akuntansi.
  • Pengalaman bekerja di bidang kepatuhan atau audit di industri keuangan minimal 5 (lima) tahun.
  • Memahami regulasi perbankan dan industri keuangan.
  • Memiliki sertifikasi keahlian di bidang kepatuhan atau audit.
  • Diutamakan memiliki pengetahuan tentang keuangan syariah.
Asisten Manajer Perencanaan
Persyaratan:
  • Pendidikan S1 Teknik semua jurusan/ Ilmu Ekonomi/ Akuntansi/ Manajemen.
  • Berpengalaman bekerja minimal 2 (dua) tahun di industri keuangan.
  • Memiliki keahlian dalam menyusun balanced scorecard atau Key Performance Indicator (KPI) jabatan
  • Melakukan reviu kinerja pada tingkat korporat
  • Mengoperasikan aplikasi MS Excel, khususnya fitur pivot, macro, dashboard
  • Menyusun dan mengoperasikan aplikasi database
  • Mengoperasikan aplikasi business intelligence dan data analytics
  • Membuat visualisasi data.
  • Diutamakan berpengalaman dalam perencanaan dan penganggaran, serta pernah menyusun rencana bisnis bank dan pelaporan keuangan.
Pendaftaran:
Pendaftaran dilakukan secara online melalui LINK INI

Deadline:
23 April 2021

Sumber:

Silahkan dishare: