BPN atau Badan Pertanahan Nasional adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden dan dipimpin oleh Kepala. Lembaga ini mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pertanahan secara nasional, regional dan sektoral sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Dalam sejarah kelembagaan pertanahan, instansi ini pada dasarnya adalah sejarah pencarian format penataan pertanahan nasional, yang merentang jauh ke belakang dari zaman pemerintahan kolonial Belanda, lahirnya Undang-Undang Pokok Agraria hingga fungsinya yang diemban sekarang ini. Pada periode tahun 2015 sampai sekarang Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia berubah menjadi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 17 Tahun 2015 tentang Kementerian Agraria.
Tambahkan WhatsApp, LINE dan Instagram official karirglobal untuk mendapatkan informasi lowongan kerja yang terbaru
Persyaratan:
- Warga Negara Indonesia
- Memiliki gelar S1 dalam bidang ekonomi, akuntansi, manajemen, keuangan atau yang setara
- Memiliki kemampuan di bidang pelaporan administrasi dan keuangan
- Pemahaman yang baik dalam Peraturan Keuangan Republik Indonesia, termasuk anggaran dan perbendaharaan
- Pengetahuan yang baik tentang bahasa inggris secara lisan dan tertulis, serta keterampilan komputer yang sangat baik dalam program MS Office
- Pekerja keras dan mudah bekerja sama sebagai tim di bawah koordinasi PPK
- Minimal 3 tahun pengalaman dalam mengelola manajemen keuangan proyek. Pengalaman dengan proyek yang didanai oleh Bank Dunia atau lembaga Internasional akan menjadi kelebihan
- Pengalaman dengan aplikasi keuangan seprti Om-SPAN, SAS, RKAKL dan SAKTI akan menjadi kelebihan
- Belum Menikah
- Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani di atas materai Rp.6.000,- yang ditujukan kepada: Ketua Tim Seleksi Rekrutmen Administration Support Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Barat Jl.Sutan Syahrir No.12 Pontianak
- Fotokopi Ijazah terakhir dan transkrip nilai yang dilegalisir
- Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
- Pas Photo terakhir berwarna ukuran 4×6 sebanyak 4 lembar
- Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dsb) bila ada.
- Surat Pengalaman Kerja bila ada
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku Surat Keterangan Sehat dari – Dokter Pemerintah
Kirimkan lamaran beserta seluruh bekas lamaran anda melalui email; kepeg.kalbar@gmail.com
Deadline:
15 Juli 2020
Sumber:
Klik Disini
Silahkan dishare: