Lowongan Kerja BUMN PT Pupuk Iskandar Muda Lulusan SMA/SMK/SMTI/Sederajat

ikuti semua media kami dibawah untuk mendapatkan informasi lowongan kerja dan beasiswa terbaru:
  • instagram
  • facebook
  • whatsapp
  • telegram
  • line
  • youtube

PT Pupuk Iskandar Muda atau biasa disebut PT PIM adalah anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang industri kimia khususnya memproduksi pupuk urea dan ammonia. PT PIM berlokasi di Kabupaten Aceh Utara dimana sangat strategis untuk mengekspor kelebihan produknya ke negara-negara tetangga karena secara topografis sangat dekat.
Saat ini PT PIM memiliki 2 unit pabrik yang memproduksi urea jenis prill (butiran) dan granule (tablet) yang masing-masing berkapasitas sama. Kedua jenis urea itu diproyeksikan dapat mensuplai pupuk nasional setiap tahun khususnya dapat memenuhi kebutuhan pupuk untuk petani dan perkebunan di wilayah Sumatera bagian utara (Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat).
PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) kembali memberikan kesempatan kepada putra-putra terbaik bangsa untuk mengikuti Rekrutmen dan Seleksi Tenaga Kerja PT PIM yang dilaksanakan bekerjasama dengan Universitas Malikussaleh (UNIMAL), dengan syarat dan ketentuan rekrutmen sebagai berikut:

Tambahkan Telegram, WhatsApp, LINE dan Instagram official karirglobal untuk mendapatkan informasi lowongan kerja yang terbaru

Posisi:
Operator Development Program (ODP) pada Pabrik NPK

Persyaratan:
  • Lulusan SMA/MA (Jurusan IPA)
  • Lulusan SMK/SMTI/sederajat (Jurusan: Teknik Mesin, Listrik, Elektro/Instrumentasi, Sipil, Kimia Industri & Kimia Analis)
  • Warga Negara Indonesia;
  • Jenis kelamin Laki-laki;
  • Nilai rata-rata ijazah (Nilai Rata-Rata Ujian Sekolah) SMA/MA/SMK/sederajat adalah minimal 70 (tujuh puluh) dari skala 100;
  • Usia minimum 18 tahun dan usia maksimum 22 tahun 11 bulan per 29 Februari 2020;
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama masa training;
  • Tidak terikat dinas pada Instansi lain;
  • Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna (parsial ataupun total);
  • Bebas dari pengaruh narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (NAPZA);
  • Berkelakuan baik dan tidak terlibat gerakan radikalisme dan anti Pancasila.

Berkas Administrasi yang Harus Diunggah::
  • Surat Lamaran ditujukan kepada Direktur SDM & Umum PT PIM (di-upload ke aplikasi web, format penulisan surat bebas)*
  • Daftar Riwayat Hidup (diisi langsung di aplikasi web)*
  • Pasfoto warna (rasio 4x6)*
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)*
  • Akte Kelahiran*
  • Kartu Keluarga*
  • Surat Keterangan Belum Menikah dari kepala desa*
  • Surat Keterangan Domisili dari kepala desa*
  • Ijazah terakhir (SMA/MA/SMK/sederajat)*
  • Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN)/Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN)*
  • Surat Keterangan Sehat dari rumah sakit pemerintah/puskesmas*
  • Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari rumah sakit pemerintah/puskesmas*
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)*
  • Kartu Tanda Pencari Kerja (AK1/Kartu Kuning) dari Disnaker*
  • Surat Pernyataan (bermaterai 6000) bahwa belum menikah dan bersedia tidak menikah selama proses training, orisinalitas data dan kesiapan menerima sanksi hukum jika ternyata datanya tidak benar, kesiapan menerima hasil keputusan panitia dan tidak akan menggugat keputusan panitia, dan tidak terlibat gerakan radikalisme dan anti Pancasila. Format surat pernyataan dapat disediakan di aplikasi web*
  • Sertifikat keahlian/bahasa (jika ada)
  • Surat Pengalaman Kerja (jika ada)
  • Surat Pengalaman Organisasi (jika ada)
  • Sertifikat Penghargaan/Kejuaraan (jika ada)
  • Publikasi/karya ilmiah (jika ada)
Tanda (*) berarti dokumen yang wajib ada dan di-upload ke sistem.

Tahapan Seleksi:
  • Pendaftaran online
  • Seleksi Administrasi
  • Tes Potensi Akademik (TPA)
  • Psikotest
  • Wawancara dan Verifikasi Keaslian Berkas Fisik
  • Tes Kesehatan

Masa Pendaftaran:
Tanggal 10 – 21 Februari 2020

Tempat Pendaftaran:
Proses pendaftaran dan pengajuan berkas lamaran secara online melalui LINK INI

Sumber:

Silahkan dishare: