Lowongan Kerja BUMN PT Jasa Marga (Persero)

ikuti semua media kami dibawah untuk mendapatkan informasi lowongan kerja dan beasiswa terbaru:
  • instagram
  • facebook
  • whatsapp
  • telegram
  • line
  • youtube


PT Jasa Marga (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang penyelenggara jasa jalan tol. Perusahaan ini dibentuk pada tahun 1978 setelah jalan tol pertama, yang menghubungkan Jakarta-Bogor selesai dibangun. Sebagai perusahaan jalan tol pertama di Indonesia, dengan pengalaman lebih dari 32 tahun dalam membangun dan mengoperasikan jalan tol, Jasa Marga adalah pimpinan dalam industrinya dengan mengelola lebih dari 531 km jalan tol atau 76% dari total jalan tol di Indonesia. Sebagai perusahaan infrastruktur penyedia jalan tol keberadaan Jasa Marga sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. Pertumbuhan penjualan kendaraan yang tinggi dan kebijakan otoritas pengatur jalan tol yang kondusif posisi Jasa Marga semakin kuat dalam industri jalan tol di Indonesia.
PT Jasa Marga pada awal berdirinya perusahaan berperan tidak hanya sebagai operator tetapi memikul tanggung jawab sebagai otoritas jalan tol di Indonesia. Hingga tahun 1987 Jasa Marga adalah satu-satunya penyelenggara jalan tol di Indonesia yang pengembangannya dibiayai Pemerintah dengan dana berasal dari pinjaman luar negeri serta penerbitan obligasi Jasa Marga dan sebagai jalan tol pertama di Indonesia yang dioperasikan oleh Perseroan, Jalan Tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) merupakan tonggak sejarah bagi perkembangan industri jalan tol di Tanah Air yang mulai dioperasikan sejak tahun 1978.

Tambahkan Telegram, LINE dan Instagram official karirglobal untuk mendapatkan informasi lowongan kerja yang terbaru


1. FINANCE ASSISTANT

Persyaratan:

  • S1-Perguruan Tinggi
  • Jurusan : Akuntansi dan Management, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Perpajakan, Manajemen Keuangan Dan Investasi
  • Jenis Kelamin : Laki-laki dan Perempuan
  • Status Pegawai : Pegawai Tetap
  • Minimum IPK / Nilai : 3.00
  • Maksimal Umur : 30 Tahun
  • Kota Penempatan : Seluruh kota di Indonesia

Keterampilan Khusus:

  • Menguasai Microsoft Office
  • Memahami prinsip akuntansi, standar akuntansi, dan penyusunan laporan keuangan
  • Memiliki kemampuan analisa dan pengolahan data
  • Memahami Financial Modelling
  • Memiliki kemampuan dalam menyusun dan menganalisa business plan dan analisa kelayakan finansial
  • Diutamakan memiliki kemampuan dalam pengoperasian sistem SAP (hana)
  • Dapat mengoperasikan Power BI atau software serupa (nilai tambah)
  • Memiliki pengalaman kerja di : Accounting Firm/Investment Banker/Financial Institution/Financial Consulting Firm/Auditor minimal 1 tahun.
  • Sertifikat : Finance/Brevet A&B/Certified Qualified Internal Auditor (diutamakan)

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu kegiatan manajemen akutansi Perusahaan, pencatatan, general ledger dan sistem pelaporan akutansi Perusahaan serta penyusunan Laporan Keuangan Perusahaan; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi rencana strategis perusahaan, Key Performance Indicator (KPI), Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP); atau
  • Membantu perencanaan dan penyusunan kebijakan  strategis pendanaan Perusahaan; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi kinerja bisnis, aksi korporasi strategis dan pengembangan bisnis di Perusahaan; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, dan pengendalian Program Kerja Audit;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir; dan
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen; dan
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.


2. ENGINEERING ASSISTANT

Persyaratan:

  • S1-Perguruan Tinggi
  • Jurusan : Teknik Sipil Bangunan Gedung, Teknik Sipil Manajemen Konstruksi, Teknik Sipil Manajemen Proyek, Teknik Sipil Struktur, Teknik Sipil
  • Jenis Kelamin : Laki-laki dan Perempuan
  • Status Pegawai : Pegawai Tetap
  • Minimum IPK / Nilai : 3.00
  • Maksimal Umur : 30 Tahun
  • Kota Penempatan : Seluruh kota di Indonesia

Keterampilan Khusus:

  • Memiliki kemampuan untuk melakukan analisa dan forecasting data
  • Memahami ilmu statistika
  • Memiliki kemampuan observasi yang baik
  • Memiliki kemampuan di bidang administrasi teknik
  • Memiliki kemampuan dibidang rekayasa teknik dan construction project management
  • Diutamakan dapat mengoperasikan software terkait engineering Autocad/Civil 3D/Trimble/software engineering lainnya 
  • Memiliki pengalaman di bidang konstruksi dan pemeliharaan jalan/gedung/jembatan/terowongan (diutamakan)
  • Sertifikat : Memiliki sertifikasi ahli konstruksi K3 (diutamakan)

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu kajian rekayasa teknik konstruksi terkait pembangunan/konstruksi dan pemeliharaan jalan tol di koridor jalan tol; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja dalam rangka pengendalian perencanaan teknik pembangunan jalan tol dan sarana pendukungnya; atau
  • Membantu pelaksanaan proyek pembangunan jalan tol termasuk administrasi teknik; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program unit kerja dibidang pemeliharaan jalan tol dan sarana pendukungnya;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir; dan
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen; dan
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.


3. OPERATION MANAGEMENT ASSISTANT

Persyaratan:

  • S1-Perguruan Tinggi
  • Jurusan : Teknik Industri, Teknik Sipil Transportasi, Teknik Sipil
  • Jenis Kelamin : Laki-laki dan Perempuan
  • Status Pegawai : Pegawai Tetap
  • Minimum IPK / Nilai : 3.00
  • Maksimal Umur : 30 Tahun
  • Kota Penempatan : Seluruh kota di Indonesia

Keterampilan Khusus:

  • Memiliki kemampuan untuk melakukan analisa dan forecasting data
  • Memahami ilmu statistika
  • Memiliki kemampuan observasi yang baik
  • Diutamakan familiar dengan AIMSUN/software simulasi lalu lintas lainnya
  • Dapat menggunakan pemrograman phyton dan google collab (nilai tambah)
  • Memahami pengetahuan terkait manajemen operasi
  • Mahir menggunakan aplikasi Excel atau software pengolahan database lainnya (SQL/Power BI)
  • Berfokus pada pelanggan.
  • Pengalaman : Memiliki pengetahuan/penggalaman tentang perencanaan transport/pemodelan transport/rekayasa transportasi

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.


4. LEGAL AND COMPLIANCE ASSISTANT

Persyaratan:

  • S1-Perguruan Tinggi
  • Jurusan : Hukum Perdata, Hukum Pidana, Ilmu Hukum Acara, Ilmu Hukum Pidana dan Perdata, Ilmu Hukum
  • Jenis Kelamin : Laki-laki dan Perempuan
  • Status Pegawai : Pegawai Tetap
  • Minimum IPK / Nilai : 3.00
  • Maksimal Umur : 30 Tahun
  • Kota Penempatan : Seluruh kota di Indonesia

Keterampilan Khusus:

  • Memahami legal for business dan hukum korporasi
  • Memiliki kemampuan menganalisis dokumen
  • Memiliki kemampuan administrasi
  • Menguasai Microsoft Office
  • Memiliki kemampuan observasi yang baik
  • Memiliki pengalaman kerja di : Law Firm/bidang hukum korporasi/pasar modal/auditor minimal 1 tahun (diutamakan) 
  • Sertifikat : PKPA/Certified Qualified Internal Auditor (diutamakan)

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu pelayanan dan bantuan hukum di lingkungan Perusahaan
  • Membantu mengevaluasi dan mengelola kajian hukum terhadap peraturan eksternal yang mempengaruhi kegiatan bisnis perusahaan dan melakukan pengembangan serta penyusunan standarisasi kebijakan terkait pelayanan perancangan/drafting peraturan internal Perusahaan
  • Membantu pelaksanaan audit internal terhadap seluruh aktivitas manajemen Perusahaan
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar


Pendaftaran:
Pendaftaran dilakukan secara online melalui link di bawah ini: 


Deadline:
11 - 20 Mei 2023


Sumber:
Klik Disini


Silahkan dishare: